19/05/11

Restoran Tertinggi di Dunia Diresmikan di Dubai

Restoran At.mosphere di Burj Khalifa Dubai. Foto: emirates247/Patrick Castillo
  Uni Emirat Arab sepertinya belum puas menunjukkan kepada dunia tentang simbol-simbol kesuksesan dan kekayaan negara setelah memiliki gedung tertingi dunia, Burj Khalifa. 


Kini negeri itu memiliki At.mosphere, sebuah restoran tertinggi di dunia yang diresmikan, Ahad (23/1) waktu setempat. Tempat memanjakan selera lidah itu berada di lantai 122 Burj Khalifa dengan arsitektur sangat mewah.

"Konsep restoran diubah sesuai dengan suasana Dubai," kata Marc Dardenne, CEO Emmar Hospitally, yang mengoperasikan restoran.

Gedung Dubai berketingian 820 meter, "tertinggi di dunia, dilengkapi ruang makan dan lounge mewah," jelas Emaar Hospitally Group.

Restoran tertingi di dunia ini sangup menjamu 210 tamu. Selain memiliki ruang makan bagi masyarakat umum, juga tersedia ruang makan utama, ruang makan tamu-tamu VIP serta ruang masak.

"Bila dibandingkan dengan gedung CN Tower di Kanada, ini merupakan restauran tertingi di dunia."

Tembok dan langit-langit restoran terbuat dari kayu mahoni pilihan, sedangkan lantai cafe dari batu kapur dilapisi karpet yang berjuntai-juntai. Restoran ini juga memiliki pemandangan yang menakjubkan, sehingga tetamu bisa melihat indahnya kota Dunai.

"Setiap aspek restoran didisain dengan hati-hati agar supaya memiliki dekorasi yang elegan dan hangat," kata Mohammed Alabbar, pimpinan Emaar Properties.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger