31/05/11

Welcome to My Thread, di thread ini ane bakal bahas soal sejarah Agen Rahasia, dan kisah-kisah nya sejak dulu Semoga bermanfaat Seperti nya tidak

Quote:
Quote:
Mata-Mata Agen Rahasia
Siapa yang tidak mengenal mata-mata? Itulah orang yang mengamati dan menyelidiki peristiwa. Mata-mata disebut juga agen rahasia atau intel. Kata intel berasal dari istilah mata-mata dalam bahasa Inggris, yaitu Intelligence Agency. Artinya, agen yang pintar. Yup, mata-mata adalah orang yang pintar. Syarat untuk masuk sekolah intelijen adalah nilai Matematika yang tinggi . Karena ilmu Matematika digunakan untuk menghitung kemungkinan atau peluang. Misalnya, berapa peluang bahaya akan terjadi di satu tempat. Perhitungan seorang agen rahasia harus tepat. Semakin bagus kerja agen rahasia, maka bahaya dapat dicegah. Kebayang kan jika ada bom yang terlanjur meledak dan menewaskan banyak orang? 
Quote:
Selidik Punya Selidik
Pekerjaan agen rahasia adalah mengamati dan menyelidiki. Misalnya, menyelidiki teroris, bajak laut, dan musuh. Tingkah laku penjagat dan keadaan musuh diamati secara diam-diam. Agen rahasia juga kadang harus menyamar loh. Hasil penyelidikan agen rahasia dilaporkan ke negara. Hasil penyelidikan itu dipakai untuk melindungi negara dari bahaya. Negara sangat tergantung pada hasil penyelidikan agen rahasia. Sekolah agen rahasia yang terkenal adalah West Point, Amerika Serikat. Indonesia juga mempunyai sekolah agen rahasia, namanya Akademi Sandi Negara 
Quote:
() Sejak zaman kuno, bangsa-bangsa di dunia sudah mempunyai mata-mata atau agen rahasia. Cara kerja agen rahasia unik sekali. Ada kisah agen rahasia yang terkenal sepanjang masa. 

Quote:
1300 SM - Kuda Rahasia Yunani
Quote:
Kisah agen rahasia bangsa Yunani terkenal dengan sebutan Kuda Troya. Ceritanya, bangsa Yunani membuat patung kuda raksasa dan pura-pura kalah saat melawan bangsa Troya. Bangsa Troya membawa kuda itu ke kotanya sebagai tanda kemenangan. Padahal, di dalam perut patung kuda bersembunyi agen rahasia Yunani. Agen rahasia itu kemudian menghancurkan kota bangsa Troya. Bangsa Yunani pun menang pertempuran.
Quote:
1300 SM - Catatan Agen Rahasia
Quote:
Panglima perang bangsa Cina yang terkenal bernama Sun Tzu. Jenderal Sun Tzu punya buku yang mengajarkan cara memenangkan pertempuran terhadap lawan. Buku itu berisi cara menyelidiki lawan dan mengalahkan lawan. Sun Tzu mengajarkan ilmu mata-mata.
Quote:
1500 SM - Mata-Mata Sang Ratu
Quote:
Ratu Elizabeth I dari Inggris terkenal sebagai ratu yang punya mata-mata handal. Pada masa Ratu Elizabeth I, surat rahasia dibuat dengan kode. Namun, Ratu Elizabeth I mempunyai tim pembaca kode yang hebat. Kehebatan mata-mata sang ratu membuat Ratu Elizabeth I jadi ratu paling hebat sepanjang sejarah. Ratu Elizabeth I membuat negara Inggris berjaya dan disegani negara lain.
Quote:
1800 SM - Kamera Mata-Mata
Quote:
Ketika kamera ditemukan, kamera berguna sekali untuk memotret keadaan lawan. Misalnya, benteng pertahanan atau kota lawan. Balon Terbang dan pesawat terbang juga digunakan untuk kegiatan mata-mata. Kini kegiatan mata-mata juga dilakukan dengan setelit antariksa.
Quote:
Mata-Mata Binatang
Quote:
Binatang adalah sahabat setia mata-mata sejak lama. Ada kemampuan khusus dan indra penciuman binatang yang sangat berguna untuk kegiatan mata-mata. Anjing, burung Merpati, lumba-lumba, dan kuda banyak membantu kegiatan mata-mata. Anjing dipakai sebagai penjaga dan pengendus operasi rahasia. Burung Merpati pintar membawa kode. Salah satu burung Merpati mata-mata yang terkenal bernama Cher Ami. Cher Ami membantu angkatan perang Amerika selama perang dunia pertama. Cher Ami bertugas mengantar kapsul pesan kepada pimpinan pasukan.
Quote:
1945 SM - Perang Mata-Mata
Quote:
Sejak terjadi perang dunia kedua, tiap negara di dunia berusaha punya mata-mata yang handal. Informasi yang dikumpulkan mata-mata beranekan ragam. Baik tentang cara hidup rakyat, kekayaan alam negara, dan persenjataan negara lain. Negara yang memiliki informasi paling baik adalah negara yang paling unggul.
Quote:
Badan Intelijen Dunia
CIA - Amerika Serikat
KGB - Uni Soviet
FSB - Rusia
MI6 - Britania Raya
Mossad - Israel
BIN - Indonesia 
STASI - Jerman Timur
ASIO - Australia
DIE - Rumania
sumber: kaskus.us

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger