12/04/11

Tahukah Anda! Hanya 3 Persen Orang Indonesia Yang Kaya Raya?. Dan Inilah 5 Cara Cespleng Menjadi Kaya Raya

Tahukah anda? Menurut data BPS yang dikeluarkan pada tahun 2000 lalu, penduduk negara kita tercinta Indonesia sebanyak 206 juta jiwa, dan  data per 2007  mereka yang bekerja sebanyak 97,5 juta orang. Namun fakta yang sangat luar biasa adalah bahwa dari jumlah tersebut 97 persen-nya harus banting tulang (baca  : kerja keras) tiap hari tanpa bosan. Alhasil, di negeri kita tercinta ini terdapat 94,5 juta orang yang kerja pontang-panting sejak matahari terbit sampai tenggelam bahkan dari pagi sampai pagi lagi dan lagi!.  (sayang tidak disebutkan darimana sumber data didapat, dan tidak diketahui apakah data di tahun 2011 ini tidak banyak berbeda dengan data di atas).
Nah, sisanya yang  3 persen atau setara dengan 2,9 juta orang  tidak perlu lagi kerja sampai keringatan seperti orang yang habis narik becak.   Golongan 3 persen inilah yang ternyata menguasai lebih dari 70 persen uang yang beredar di semua sektor. Dari mulai mulai pasar tradisional hingga pasar modern (mall), perumahan sampai perhotelan, perkebunan hingga pertambangan dan hak penguasaan hutan hingga industri-industri besar lainnya yang menguasai hajat hidup orang banyak.  Konon 10 persen dari yang 3 persen tersebut  adalah the rulling elite alias pengendali kekuasaan di negeri tercinta ini….
Orang Bijak pernah berkata : ” Hidup memang penuh dengan pilihan”, apakah kita mau tetap menjadi golongan 97 persen atau menjadi bagian golongan 3 persen.  Nah, Sesuai dengan judul diatas, inilah 5 Cara Cespleng untuk menjadi kaya raya . :
1. Lahir dari orang tua kaya raya atau super kaya.
Wah, kalau cara yang no 1 ini sih tergantung nasib, karena kita tidak pernah bisa memilih untuk dilahirkan oleh siapa.  Namun sama sekali kita tidak pernah boleh menyalahkan siapapun jika ternyata kita dilahirkan oleh orang tua yang tidak kaya raya.  Sebab masih banyak jalan menuju ke Roma.
2. Kawin dengan orang kaya raya  atau menjadi menantu orang kaya raya.
Cara nomor dua ini dijamin ampuh dan sudah terbukti, para pemuda atau perawan yang tadinya hidupnya susah mendadak jadi milyarder. Nah, ini cara sangat ampuh dan tergolong cespleng.  Namun  syaratnya banyak : untuk cowok mesti ganteng, gagah, berotot , tinggi besar, pintar, menguasai salah satu cabang oleh raga populer dll.   Untuk cewek mesti cantik, tinggi, memiliki inner beauty, seksi dan montok, kulit putih, dari keluarga baik-baik, umur tidak lebih dari 25 tahun, dll-dll.
3. Menang lotere  atau undian atau  menang kuis 1 Milliar
Cara yang tidak disarankan, karena lotere dan sejenisnya hanyalah bentuk lain dari perjudian.  Memang pada saat memenangkan lotere atau undian, anda akan mendadak jadi kaya raya.  Namun pada saat bersamaan anda terancam miskin kembali jika tidak pandai mengelola uang yang anda dapatkan.  Ingat selalu ‘pantun’ judi :  Penasaran pada saat kalah, Ketagihan pada saat menang, sehingga tak terhentikan…..
4. Pesugihan
Wah! Ini cara yang paling tidak direkomendasikan.  Sebab cara ini masuk golongan diluar akal sehat antara ada dan tiada dan tidak dapat dibuktikan secara ilmiah,  sehingga akibat yang akan dialami bagi mereka yang menempuh cara ini juga bisa-bisa tidak dapat diterima oleh akal sehat.
5. KERJA KERAS
Ya, inilah cara terakhir dan yang paling masuk akal yang bisa Anda dan saya lakukan untuk menjadi kaya raya. Tetapi kerja keras saja tidak cukup mesti dibarengi dengan kerja pintar dan harus memiliki kemauan yang sangat kuat melebihi kemampuan yang kita miliki. Kerja keras yang dibarengi kerja pintar plus kemauan kuat untuk berhasil serta integritas, kejujuran dan kualitas-kualitas sukses yang lain akan mengantarkan kita mencapai apapun yang kita inginkan tidak hanya menjadi kaya raya.
Di Dunia ini banyak sekali bukti orang yang tadinya hidup susah sekarang menjadi berkelimpahan.  Ada Bob Sadino (pengusaha sukses) yang dulunya pernah jualan telor door to door dan menjadi supir taksi.  Ada Andri Wongso yang SD saja tidak tamat tetapi sekarang menjadi Pembicara Motivasi no 1 di Indonesia.  Di luar sana, Anthonny Robbins yang dulunya tinggal di apartemen sempit dan kumuh sekarang menjadi motivator no 1 dan termahal di Amerika, dimana tiket masuknya paling murah 1,000 dollar per orang dan dihadiri antara 300 sampai 1000 orang.
Jadi, siapapun Anda dan saya, tetap bisa berhasil ( dan tidak hanya kaya raya saja). Yang terpenting bukanlah dimana kita melakukan start (mulai) tetapi dimana kita mencapai garis finish. Tetap SEMANGAT & SUKSES!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger