26/04/11

Call of Duty : Modern Warfare 2 Pecahkan Rekor Debut Penjualan

mw21

Call of Duty : Modern Warfare 2 baru saja diluncurkan secara global pada hari Selasa tanggal 10 November 2009 lalu. Pada hari peluncuran game tersebut, Tony Bartel, Executive Vice President Merchandising and Marketing GameStop Corp. (publisher game tersebut), optimis kalau game tersebut akan menjadi game dengan jumlah penjualan terbanyak pada saat launchingnya. Tony mengeluarkan pernyataan tersebut setelah melihat fakta besarnya orang yang memesan game tersebut pada masa pre-order. Selain itu, game pendahulunya juga berhasil memperoleh keuntungan yang cukup besar.
Activision hari ini mengeluarkan sebuah rilis yang isinya menyatakan kalau Call of Duty : Modern Warfare 2 telah memperoleh pendapatan sebesar USD310 juta hanya dalam waktu 24 jam saja. Jumlah pendapatan pada hari pertama tersebut diklaim sebagai nilai terbesar dalam sejarah. Hebatnya lagi, angka tersebut hanya didapat dari data penjualan di Amerika Serikat dan Inggris saja, belum dari penjualan secara global. Angka tersebut didapat berdasarkan jumlah penjualan game yang mencapai angka 4,7 juta copy di Amerika Serikat dan Inggris.
Call of Duty : Modern Warfare 2 memang telah diprediksi akan mencapai sukses besar. Banyak para pecinta game yang langsung terpana melihat trailer game ini. Di trailer game tersebut, terlihat Gedung Putih, tempat di mana Presiden Amerika Serikat bekerja, sedang terbakar dan diduduki oleh tentara lawan. Ya, cerita pada game buatan Infinity Ward (anak perusahaan Activision) ini ternyata berpusat pada tentara Amerika Serikat yang sedang berjuang melawan serangan negara lain dan juga berjuang menjaga teritori negara mereka. Selain itu, game ini juga didukung oleh score musik indah hasil gubahan Hans Zimmer, salah satu musisi yang biasa mengisi musik latar film-film terkenal, seperti The Last Samurai.
mw22
Call of Duty : Modern Warfare 2 telah tersedia untuk konsol XBOX 360, Sony Playstation 3, dan juga untuk media PC.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger