17/04/11

Sebenernya Apa ANDROID Itu?

Dari hasil tanya jawab sama Om Wiki,Android merupakan sistem operasi mobile terbaru dengan menggunakan versi modifikasi dari kernel Linux. Pada awalnya sistem operasi mobile ini dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan yang kemudian dibeli oleh Google, dan akhir-akhir ini oleh Open Handset Alliance.
Lalu, apa sih yang menjadi kehebatan dari sistem operasi mobile ini..? Berdasarkan pengertian tentang Android, maka kemampuan software berbasis kode computer mampu di distribusikan secara terbuka (open source) sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya, terdapat Android Market yang menyediakan ribuan aplikasi baik yg gratis maupun berbayar, serta memiliki aplikasi native Google yang terintegrasi, seperti push email GMail, Google Maps, dan Google Calendar.
Atau bisa kita sebut disini kita bisa bebas otak atik source code atau membuat aplikasi sendiri,istilah kerennya,di Android kita bisa lebih bebas berekspresi dengan gaya semau gue.

Logo Android


Apa Saja Keunggulan ANDROID? ?

1. Multitasking – Yups, disini kita bisa buka beberapa macam aplikasi sekaligus tanpa batas. Contohnya kita bisa facebook-an,ato browsing sambil dengerin lagu.

2. Kemudahan dalam Notifikasi – Setiap ada SMS,Email atau bahkan Iklan yang baru muncul,bakalan setia setiap saat muncul pemberitahuan di home screen HP Android kita.

3. Akses Mudah terhadap Ribuan Aplikasi Android lewat Google Android App Market – Disini the most important thing is, , , Aplikasi Android banyak yang Gretongannya Lhow,alias GRATISSS !! buat apa punya Hp canggih2 tp kalo gag di utak-atik kan? naah, ,disini disediakan berbagai macam aplikasi yang kita butuhkan.

4. Pilihan Ponsel yang beranekaragam - BT gag sich klo mau nyobain iOS aja harus beli iPhone? naah agan gag akan BT lagi kalo ketemu android, soalnya si android ini fleksibel, dia bakal tersedia di berbagai merk hp lainnya.

5. Bisa menginstal ROM yang dimodifikasi – sesuai judulnya open source kita bisa bebas rubah tampilan yang ada. BEBAS! terserah kita mao diapain aja.

6. Widget – Yups,dengan adanya Widget di homescreen,kita bisa gampang banget akses macem-macem settingan dengan cepat dan mudah.

7. Google Maniak – Buat yang sering2 banget nanya si om google ini? Wuiih pas banget dech klo pake Android,semuanya bakalan lebih dipermudah lagi kalo kita pake Android.

8. Didukung penuh google. Jadi kita dapat menikmati semua layanan google seperti gmail, youtube, dan fasilitas google lainnya.

9. Stabil dan nggak mudah error atau hang.

10. Aman dari virus karena berbasis Linux (kernel 2.6).

11. Aplikasi game 3D-nya sangat stabil dan mantap.

12. Konektivitas lengkap,Bluetooth, Wifi, GPS.

13. Layar sentuh bagus,pake tangan aja juga udah cukup,gag perlu ribet2 pake stylus lagi.

14. Untuk saat ini Harganya relatif murah.

Kalo ada kelebihan opkors ada kekurangan donk,Yups berikut ini adalah beberapa kekurangannya.

Kekurangan ANDROID? ?

1. sinkronisasi data dan email akan berlangsung di belakang sistem, maka pulsa kita akan terkuras secara otomatis tanpa terasa,tapi tenang klo internetnya kita matiin pulsa kita gag akan berkurang kok.

2. Tidak semua perangkat yang masuk ke Indonesia disokong penuh oleh Google, jadi tidak semua akan support Push Mail dan sinkronisasi data dengan akun Google, juga hilangnya Android Market dari sistem menu.

3. Akses data tidak dibatasi dan tidak memiliki kompresi, sehingga bisa jadi akan merugikan ketika kita salah dalam mendownload file yang besar.

4. Untuk yang baru pertama pake Android dijamin pasti bakalan bingung karena saking canggihnya

10 HP ANDROID RECOMENDED!!!








































1 komentar:

Anonim mengatakan...

aku suka android, thanks infonyaa

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger