08/04/11

Pria 92 Tahun Memiliki Perut 'Sixpack'



Rhianon Howells. The Guardian/Gian Paul Lozza
 Rhianon Howells memiliki tubuh atletis. Dadanya bidang, perutnya rata dan sixpack. Dengan tubuh seperti itu siapa yang menyangka bila Howells sudah berusia 92 tahun. 

Pada 2008, Howells masih mengikuti kejuaraan binaraga. Hasilnya sungguh mengejutkan. Pria asal Inggris ini mengalahkan atlet binaraga yang usianya jauh lebih muda. 

"Saya sangat tegang. Saya menjadi partisipan tertua yang ikut, rata-rata mereka berumur 20 tahun," kata Howells seperti dikutip dari Guardian yang dimuat di healthinformations.org, Jumat 8 April 2011. 

Tahun lalu, Rhiannon Howells kembali mengikuti kejuaraan binaraga di Jerman. Lagi-lagi, dia mendapatkan nilai tertinggi. Dalam 45 menit, dia bisa melakukan push up 50 kali dan 48 sit up. Bahkan dia bisa push up 70 kali bila mendapat tambahan waktu. 

Usia tidak bisa membunuh kecintaan Howells terhadap olahraga. Ketika dia berusia 60 tahun, dia bergabung di klub dayung veteran. Dia ikut berbagai kejuaraan dunia, selama dia bergabung, tim dayungnya mendapat 36 medali emas. 

Di usia 85 tahun, dia mulai berlatih binaraga. Awalnya dia merasa jengah dengan tubuhnya yang mulai dilapisi lemak dan berkeriput. "Aku terlihat jelek, aku mulai berpikir kematian. Aku rindu dengan tubuh atletis," katanya. 

Howells kemudian menemui personal trainer. "Dengan meningkatkan bobot, menambah protein, tubuhku berubah. Dadaku mulai membusung, aku memiliki tubuh V dan lenganku kekar. Semua orang mengatakan aku terlihat sangat muda," katanya. 

Howells kini makin percaya diri. Dia yakin tubuh sehat, kekar bukan hanya untuk orang muda. Dia berjanji akan terus olahraga hingga hari kematiannya datang. 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger