13/04/11

Patung The Lucky Cat

Dikarenakan masih dalam suasana Tahun Baru Imlek, maka postingan kali ini juga tak jauh-jauh dari yang namanya Imlek, Dan yang akan saya bahas kali ini adalah mengenai The Lucky Cat, yaitu patung kucing yang sering diletakkan di depan toko-toko orang china.

bagi yang belum tahu bagaimana rupa dan bentuk Lucky cat, beginilah definisi patung ini. Patung Lucky cat adalah patung kucing yang memakai srempang dengan tulisan china serta selalu mengangkat salah satu lenganya ke atas. Masih belum tahu ? akalu masih tetap belum tahua, silahkan lihat gambar di bawah ini (pasti langsung tahu)


Dalam filosofi China, The Lucky cat adalah patung kucing yang digambarkan sedang menggaruk-garuk mukanya. filosofi ini konon berati bahwa hujan akan turun, padahal bagi orang China, Hujan merupakan pertanda keberuntungan dan limpahan berkah.

The Lucky cat biasanya ditempatkan di depan toko atau rumah milik orang China, Patung ini dipercaya dapat membawa keberuntungan (bukan mengajari untuk syirik lho), Kesuksesan, dan menarik pelanggan ke toko anda. Juga dipercaya membawa kebahagiaan di rumah Anda.


Bagi orang Cina, Patung The Lucky cat yang berlumuran warna emas yang sangat mencolok diyakini dapat mendatangkan berkah. Jika tangan kanan yang terangkat, maka dipercaya bahwa keberuntungan dan uang akan segera datang. Sedangkan bila tangan kiri yang terangkat, maka berarti Pelanggan akan segera datang. Semakin tinggi lengan itu terangkat, maka semakin jauh pula kucing itu mendatangkan keberuntungan dan pelanggan.


Maka tak heran jika di kawasan pertokoan China (Chinatown) sering dijumpai patung The Lucky Cat di depan toko milik para orang China. Bahkan beberapa orang Indonesia pun ikut meletakkan patung ini di depan toko mereka, walaupun itu mungkin hanya sebagai hiasan. Dan penjualan patung The Lucky cat ini biasanya mengalami peningkatan yang sangat besar, terutama di hari-hari menjelang Imlek seperti saat ini

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger