05/03/11

Duh! Skandal Nurdin Halid dan PSSI pun Masuk New York Times!

Skandal Ketum PSSI Nurdin Halid memancing perhatian internasional. Media sekelas New York Times (NYT) pun membuat artikel khusus tentang sepak bola Indonesia dan Nurdin Halid berjudul, ‘In Indonesia, a Scandal Over Soccer’yang diterbitkan Jumat ini.
Dalam artikelnya, NYT menyoroti ratusan demonstran antinurdin Halid yang berunjuk rasa di berbagai daerah di Indonesia beberapa pekan terakhir. NYT mengutip pernyataan demonstran antinurdin yang mengatakan Nurdin Halid memimpin PSSI dari penjara dan menggunakan PSSI untuk konsolidasi politik dan memperkaya diri sendiri.
NYT juga mengutip komentar mantan anggota eksekutif PSSI, Tondo Widodo. Tondo mengatakan kisruh PSSI terjadi karena masyarakat Indonesia sudah bosan melihat Tim Nasionalnya kalah melulu di laga regional maupun internasional.
“Kalau kita tanya ke warga, mana saja, bisa tukang taksi, mereka pasti bilang malu (terhadap sepak bola Indonesia). Mereka benci Nurdin Halid dan konco-konconya yang menguasai PSSI,” kata Tondo.
Dalam tulisannya, NYT membahas bagaimana urutan sepak bola Indonesia ada rangking 129 FIFA. Berdasarkan rangking itu, sepak bola nasional ada di antara Puerto Rico dan Dominika. Timnas Indonesia juga tidak pernah masuk Piala Dunia sejak 1938.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger