28/03/11

Sumur Ajaib Air Berubah Jadi Merah Muda

Sumur Ajaib Air Berubah Jadi Merah Muda, Warga Kampung Kramat, Desa Petapan, Kecamatan Labang, Bangkalan, geger. Pasalnya, air sumur yang biasanya mereka datangi setiap hari berubah warna menjadi merah muda. Sumur yang terletak di pinggir akses Suramadu tersebut kini menjadi tontonan warga.

Tidak hanya itu, dari pantauan wartawan Surya di lapangan, kejernihan air itu berubah menjadi kemerah-merahan. Namun, meski air—yang setiap harinya dijadikan "halte" bagi para petani untuk memandikan sapinya—berubah warna, tetapi tidak menimbulkan bau ataupun lengket di kulit.

Dengan demikian, warga yang berdatangan seolah terjangkit sugesti, dan menganggap air tersebut akan membawa banyak keberkahan. Tak ayal, banyak dari mereka membawa botol minuman kosong untuk diisi air tersebut dan langsung dibawa pulang.

Fauzi, salah satu tokoh masyarakat setempat, mengatakan bahwa masyarakat seolah mempunyai keyakinan bahwa air tersebut dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Bahkan, menurut Kepala Desa Alang-alang, Kecamatan Trageh, yang berkunjung ke lokasi melihat beberapa warga yang sudah berani minum air itu. “Saya mengimbau kepada warga jangan terlalu cepat mengambil kesimpulan. Biar nanti dibawa ke laboratorium dulu,” terangnya, Rabu (6/1/2010).

Gemparnya perubahan air sumur yang semula bening itu berawal dari Robi’ah (36), warga setempat yang hendak mengambil air di pagi hari seperti biasanya. Ibu yang mempunyai warung di pinggir jalan akses Suramadu itu kaget ketika air yang hendak dimasukkan ke dalam baknya berubah menjadi merah muda. “Saya lari panggil warga lainnya yang kala itu ada di warung,” tuturnya.

Kontan saja, warga yang ketika itu berada di warung yang berjarak hanya 20 meter dari sumur itu berbondong-bondong memastikan kejadian yang sebenarnya. Termasuk juga Ali Wafa, aparatur desa setempat. Menurut Ali, keanehan yang terjadi di sumur dengan kedalaman lebih kurang 20 meter itu bukan hal yang lazim

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger