28/03/11

Taman Bergerak Siap Hebohkan Dunia

Taman Bergerak Siap Hebohkan Dunia.. Taman Bergerak Siap Hebohkan Dunia..LONDON – Terlihat dari luar memang seperti mobil pada umumnya. Namun, setelah semua sisinya dibuka, mobil itu menjadi sebuah taman yang sangat indah, lengkap dengan rumput hijau, bunga, binatang, dan pepohonan hijau. Itulah taman bergerak.
Taman bergerak itu diciptakan seniman Kevin Van Braak. Alasan dia menciptakan taman bergerak tidak lain karena cintanya terhadap lingkungan sehingga dia ingin menciptakan taman yang dapat dibawa ke mana pun dia pergi. Taman bergerak itu bahkan dapat didesain dengan tambahan binatang. Bukan cuma itu, suasana alam pun bisa diciptakan dengan demikian sempurna. Suara mobil yang menderu-deru diganti dengan suara nyanyian burung berkicau.
Dengan semua fasilitas itu, taman bergerak siap menjadi pelengkap saat musim panas di berbagai kota besar. Hanya saja, jangan percaya bahwa taman bergerak yang diciptakan Van Braak merupakan taman sesungguhnya. Tidak. Taman bergerak itu hanya taman palsu yang semuanya terbuat dari bahan tiruan, baik rumput, pohon, bunga, atau pun binatangnya.Van Braak mengatakan, itulah seni yang mampu menghipnotis banyak orang. ”Meski palsu, banyak orang yang lebih mengapresiasi taman bergeraknya dibandingkan taman asli,” tuturnya seperti dikutip dari Daily Mail.
Pria berusia 33 tahun ini mendesain taman bergerak sebagai eksperimen terbarunya. Dia tidak menyangka karena banyak mendapatkan respons positif dari masyarakat. Sayangnya, taman bergerak itu belum bisa didapatkan di pasaran. Dia baru berencana menjual kreasinya itu jika telah menemukan harga yang cocok. Namun, dia belum dapat menentukan berapa harga yang pantas untuk menjadikannya dapat dimiliki orang lain. Ide awal taman bergerak itu dimulai saat pria asal Amsterdam tersebut membeli mobil karavan Constructam tahun 1976.
Saat ide tentang taman bergerak muncul, dia langsung memotong bagian dalamnya. Model tamannya yang dapat ditutup dan dibuka. Taman bergerak itu pun dapat dijadikan tempat duduk bagi 15 orang. ”Mobil saya seperti mobil pada umumnya jika dilihat dari luar. Tetapi setelah dibuka, mobil saya sangat berbeda,” katanya sambil tertawa. Taman bergerak ini dapat digunakan untuk berkemah dan dijadikan kebun di jalanan meski semuanya hanya tiruan.
Dalam proyek sebelumnya, Van Braak menciptakan Camping Flat. Dia mentransformasikan bangunan empat lantai menjadi sebuah tempat untuk kemping dengan rumput buatan dan binatang.(Koran SI/Koran SI/mbs)


Apa komentar sobat Dunia unik ??? AYO buat Dunia Unik jadi HIDUP dengan 'ramai' nya komentar sobat !!! 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger