11/01/12

Robot Titan Robot paling Mahal



Anda tau kan dengan film transformes... ya tentu munkin anda sudah pernah nonton film tersebut,
robot yang sangat canggih dengan gerakan yang lihai seperti manusia tidak seperti robot umumnya yang geraknya patah patah....

Titan Robot paling mahal di dunia! Demikian pernyataan seorang narasumber dari Rumah Robot Indonesia dalam acara Talkshow “Hiam Putih” yang tentu kita semua sudah sangat kenal dengan hostnya: Deddy Cobuzier, Sang Mentalist.
Robot Titan adalah nama panggung dari sebuah robot yang diciptakan oleh Cyberstein Robot Ltd di tahun 2004.
Robot ini memiliki postur besar dan tinggi. Tingginya 2,4 m (7,9 kaki) dan berat 350 kg. Robot ini dirancang oleh Nik Fielding, dari Cyberstein – Newquay, Cornwall, Inggris.
Ketika ditanyakan, berapa harga sewa robot ini? Ternyata 1 Milyar sekali sewa untuk live performance. Wow Luar biasa!
Itu pun Rumah Robot Indonesia telah lama memesan, namun daftar antrian yang ingin menyewa robot ini amat sangat panjang.
Titan telah tampil dalam berbagai acara publik di perusahan-perusahaan dan pusat perbelanjaan. Titan telah sering muncul di berbagai media. Termasuk hari ini saya melihatnya di Trans7, Televisi swasta Nasional Indonesia.


Robot Termahal Di Dunia ini bernama Robot Titan, harga Robot Titan mencapai7 Milyar Rupiah. Robot Titan tidak dijual secara massal, namun bisa untuk disewa dengan harga sewa perhari mencapai 100 jt rupiah lebih dan untuk menyewa Robot Titan tersebut diharuskan minimal 4 hari. Robot Titan biasanya disewa untuk meramaikan suatu acara, promosi produk barang ataupun kegiatan lainnya. Sunguh harga yang fantastis 7 Milyar untuk sebuah Robot.

Robot Titan dibuat di Cornwall, Inggris oleh Cyberstein Robots Ltd. Tujuan dibuatkannya Titan adalah untuk mempelajari emosi dan reaksi manusia di berbagai cara dan mengembangkan teknik memperoleh dan menyimpan informasi untuk generasi mendatang.

Mulai dari pembuatan hingga menjadi robot, memakan waktu empat tahun lamanya. Sebagian orang berpendapat, pembuatan Robot Titan mempunyai motif lain selain memperkenalkan robot ke khalayak umum. Padahal tujuannya Robot Titan hanyalah untuk melihat reaksi dan emosi manusia. Robot Titan bisa menyanyi, sedikit menari dan bahkan bersendawa dan buang angin


Mari kita lihat aksi robot Titan ini dalam videonya :

Salam teknologi!!!!

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger